KPU Gandeng Gus Ning Sosialisasi ke Pemilih Pemula

KPU Gandeng Gus Ning Sosialisasi ke Pemilih Pemula
kpu-jember-4

Divisi Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga KPU Jember, Ahmad Hanafi saat memberikan materi Pilkada kepada Gus dan Ning

JEMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menggandeng Gus dan Ning Jember untuk mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2015 kepada pemilih pemula.

Hal ini disampaikan oleh Divisi Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga KPU Jember, Ahmad Hanafi seusai memberikan materi Pilkada kepada Gus dan Ning yang sebelumnya dinobatkan sebagai duta Pilkada Jember 2015, Jum’at (4/9) di Media Center KPU.

“KPU memberikan pelatihan kepada fasilitator yakni Gus dan Ning Jember. Nantinya, finalis Gus dan Ning Jember ini akan mensosialisasikan Pilkada ke sekolah – sekolah di 31 kecamatan di Kabupaten Jember,” terang Hanafi.

Hanafi menyebutkan, materi yang telah disampaikan meliputi definisi demokrasi, keterkaitan demokrasi dan pemilu, peraturan mengenai Pilkada, waktu pelaksanaan Pilkada, Pasangan Calon, hingga perbedaan antara Pilkada periode ini dengan periode sebelumnya.

“Materi itu akan menjadi bekal bagi mereka untuk menjalankan tugas ini nantinya. Kami targetkan, paling lambat pertengahan september ini mereka sudah bisa terjun ke sekolah – sekolah,” tegas mantan jurnalis tersebut.

Sementara itu, salah satu finalis Gus dan Ning Jember, Nur Endah Sulung (21) mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KPU Jember ini. “Tugas Gus dan Ning tidak hanya fokus pada sektor pariwisata saja. Kami juga memiliki tugas yang sama untuk mensukseskan Pilkada Jember 2015 ini,” katanya.

Menurutnya, memang akan lebih mudah berkomunikasi dengan pemilih pemula saat kegiatan sosialisasi berlangsung. “Kita kan generasi muda Jember. Kita akan berbagi kepada sesama (pemilih pemula) agar ikut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pilkada ini,” katanya.

Endah mengungkapkan, sejauh ini tidak ada masalah dengan tugas tersebut, malah, pihaknya mengatakan akan berjuang maksimal dalam hal ini. “Kami pemuda masih fresh. Jadi kami akan maksimalkan kemampuan kami untuk Jember ke depan,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply