KPU Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih

KPU Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih

1

JEMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih di Hotel Panorama, Sabtu (23/1).

Acara yang digelar mulai pukul 19.30 WIB tersebut menjadi momentum pengesahan Paslon nomor urut 2, Faida – Abdul Muqit Arief menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih periode 2015 – 2020.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jember, Achmad Anis, mengatakan, secara keseluruhan, proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember berjalan dengan baik. “Walaupun kita mengetahui adanya aspirasi dari masyarakat, namun itu juga disampaikan dengan benar, tepat dan sesuai konstitusi,” kata Anis.

2

Menurut Anis, dinamika dalam Pilkada di setiap daerah itu merupakan hal yang wajar. Pasalnya, hal itu juga menjadi ilmu dan pendidikan politik bagi masyarakat. “Yang terpenting tidak ada gejolak atau konflik di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Faida juga memberikan sambutan usai menerima Berita Acara Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dia menuturkan, Pilkada Jember berjalan dengan damai dan aman.

“Ini tak lepas dari peran seluruh pihak. Tidak ada konflik dan pertikaian antar masyarakat. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh warga Jember,” tegas Faida.

3

Menurut Faida, penetapan ini menjadi gerbang baru untuk Kabupaten Jember. Pihaknya telah sepakat untuk mengikuti tahapan demi tahapan Pilkada. “Setelah ini, kami menyiapkan untuk merealisasikan 22 janji kerja kami untuk Jember. Kami fokus pada hari esok yang lebih baik,” papar Faida.

Dia menambahkan, kemenangan ini sejatinya adalah kemenangan masyarakat Jember.  Pihaknya berharap tidak ada lagi salam 1 jari atau salam 2 jari. “Mari kita salam 3 jari, tanda persatuan Indonesia,” tandasnya disambut tepuk tangan hadirin.

4

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan