Jember- (KPU) Virus Covid 19 yang sedang mewabah di Indonesia beberapa bulan terakhir ini, telah membuat segala aktivitas kehidupan menjadi terganggu, dampak virus Covid 19 juga mengganggu tahapan Pemilihan serentak tahun 2020. KPU RI secara resmi telah mengeluarkan surat edaran untuk menunda empat tahapan yaitu pelantikan PPS, Verivikasi faktual calon perseorangan, Pembentukan P2DP, serta tahapan Coklit.

penundaan tahapan tersebut adalah bagian dari upaya untuk menekan peyebaran virus covid 19, tidak hanya empat tahapan tersebut yang ditunda segala aktivitas sosialisasi tatap muka pun ditunda, untuk mensiasati hal tersebut KPU Jember membuat program sosialisasi via sosial media dengan memanfaatkan aplikasi live Instagram.

Program tersebut dilaksanakan agar masyarakat jember tetap mendapkan informasi dari KPU Jember seputar Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Jember,. Pada kamis (02-04-2020) KPU Jember melaksanakan program KPU menyapa melalui live Instagram dengan tema “Respon KPU terhadap wabah covid 19 dan tahapan pemilihan serentak tahun 2020

Program KPU menyapa di isi oleh Andi Wasis Komisioner KPU Jember Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih, selama 30 menit Andi Wasis memberikan materi tentang respon KPU KPU terhadap wabah covid 19 dan tahapan pemilihan serentak tahun 2020. Dalam program tersebut KPU juga menerima pertanyaan dari para pemirsa yang menyaksikan live Instagram KPU jember.

Setelah program berakhir  KPU Jember memilih tiga penaya terbaik untuk mendapatkan dorprize dari KPU Jember, hal tersebut adalah bentuk apresiasi dari KPU Jember kepada masyarakat yang telah aktif dalam mengikuti program KPU menyapa.

Ditengah wabah covid 19 yang belum pasti kapan berakhirnya program KPU menyapa akan intensif dilakukan oleh KPU Jember, dan akan tayang setiap satu minggu sekali dengan harapan KPU Jember tetap dapat memberikan Sosialisasi, informasi dan edukasi seputar tahapan pemilihan serentak tahun 2020 kepada masyarakat Jember. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here