Jember- (KPU) KPU Jember melakukan sosialisasi tentang tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Jember 2020, kepada ibu-ibu penerima PKH di Desa Suci Kecamatan Panti pada Senin (27-01-2020), bertempat di balai desa Suci.

Acara sosialisasi tersebut di isi materi dari dua komisioner KPU Jember Andi Wasis Divisi SDM dan Parmas serta Dessi Anggraeni Divisi Hukum, dengan mengusung tema  “perempuan berpartisipasi demokrasi damai” terma tersebut relevan karena segmen perempuan khususnya para ibu ibu  diharapkan sebagai pelopor untuk mengajak kepada sekluruh elemen masyarakat agar menggunakan Hak politiknya.

menurut Andi Wasis, Pemilu merupakan suatu hal yang sangat penting karena akan menentukan proses berjalannya suatu roda kerpemimpinan yang nantinya juga akan berpengaruh pada kebijakan yang akan diterima oleh masyarakat. Jadi penting bagi masyarakat untuk bersama sama menyukseskan pemilihan Bupati dan wakil bupati Jember ini dengan sebaik baiknya.

“Kita berharap untuk pemilihan bupati dan wakil bupati jember 2020 ini ibu-ibu sekalian bisa turut menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan untuk bisa mengguknakan hak suarannya dan menghindari politik uang (Money Politik), sambungnya.

Selanjutnya ditambahkan oleh Dessi anggraeni, bahwa dalam setiap pemilu politik uang menjadi musuh yang dapat merusak demokrasi maka sudah seharusnya bersama sama masyarakat mencegah politik uang yang bisa merusak kualitas demokrasi di Indonesia. Dessi Anggraeni juga berpesan untuk menjadi pemilih cerdas agar bisa melahirkan pemimpin Jember yang Berkualitas. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here