Mojokerto, (KPU) – Rangkaian bimbingan teknis yang merupakan agenda KPU Jawa Timur, memasuki hari kedua, materi yang disampaikan peran media sosial dalam lembaga KPU, pemaparan materi tersebut di sampaikan langsung oleh Coresponden CNN Indonesia & presenter trans TV, Wida Subianto. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa pada era digital hari ini media sosial memegang peran penting dalam kendali sosial masyarakat, untuk itu KPU juga harus mampu memanfaatkan peran media sosial untuk mengedukasi serta mensosialisasi masyarakat terkait kepemiluan.

Media sosial di anggap sebagai suatu sarana menyampaikan informasi dengan cepat, dan mudah dijangkau masyarakat. Hampir dipastikan semua elemen masyarakat hari ini telah menggunakan gadget untuk menunjang mobilitasnya dalam berkehidupan sehari hari. Dengan melihat pengaruh dari Media sosial yang begitu besar di masyarakat, KPU harus mampu mengoptimalkan sektor Media dalam proses penyelenggaraan pemilu.

Mengingat tujuan utama dalam setiap penyelenggaraan pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, maka dengan mengoptimalkan Media sosial KPU bisa merambah segala elemen masyarakat untuk mengajak agar masyarakat paham dan mengerti tentang tahapan tahapan seputar kepemiluan.

Keterbukaan informasi, penyampaian informasi yang menarik, serta konten yang kreatif menjadi hal yang dapat dengan cepat diterima oleh masyarakat, dengan demikian KPU tidak hanya harus mampu menggunakan Media sosial untuk sekedar penyampaian informasi, namun juga mengelola konten dalam Media sosial lebih menarik dan kreatif sehingga akan menarik perhatian masyarakat, dan harapannya bisa menambah edukasi masyarakat dalam penyelenggaran pemilu. [Tekmas/Rio]


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here