Jember, -Melalui rapat pleno tersebut diputuskan bahwa pembagian SK PPS ditempatkan di tiga titik yang berbeda, untuk mengindahkan intruksi Pemerintah supaya tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagai upaya preventif dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang sedang merebak saat ini.

Adapun tiga titik yang dimaksud adalah pertama, balai desa Andongsari dengan Koordinator Ketua PPK Ambulu, Fahrozy Fibri Arisandi yang dihadiri oleh Anggota PPS terpilih dari Desa Andongsari dan Pontang.Kemudian kedua, balai desa Ambulu dengan Koordinator 2 Anggota PPK Ambulu yaitu Baitul Azis dan Lailatul Faiz yang dihadiri oleh Anggota PPS terpilih dari desa Ambulu, Tegalsari dan Karanganyar.

Dan ketiga, balai desa Sabrang dengan Kooordinator 2 Anggota PPK Ambulu lainnya yaitu Sukron Arifin dan Nanik Dwi Oktavia yang dihadiri oleh Anggota PPS terpilih dari desa Sabrang dan Sumberejo.

Selain itu, sebelum acara berlangsung melalui pesan whatsapp, Ketua PPK Ambulu menyampaikan untuk memastikan masing-masing yang hadir dalam keadaan sehat dan bersih seluruhnya serta cuci tangan sebelum saling bertemu atau membawa handsanitizer.

Acara yang berlangsung gayeng santai dan penuh keakraban tapi tetap serius dan substantif ini dihadiri pula oleh Komisioner Panwascam Ambulu dan PKD masing-masing desa yang dibagi sesuai tiga titik dimaksud.

Dalam acara tersebut, selain pembagian SK PPS terpilih juga disampaikan beberapa informasi berkaitan dengan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020, diantaranya isi dari SE KPU RI berkaitan penundaan 4 tahapan Pilkada, Pakta Integritas PPS, Berita Acara Penetapan Ketua dan Anggota PPS, Surat Pengajuan Sekretariat PPS ke Kepala Desa dan Surat Edaran (Tembusan) KPU untuk Kepala Desa.(tekmas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here