Jember- (KPU) Pada pelaksanaan kunjungan kerja yang diadakan oleh Komisi A DPRD Jatim ke kantor KPU Jember, terkait dengan monitoring persiapan Pilbub jember 2020 salah satunya menyoroti tentang bagimana penyelenggaraan pilbub Jember 2020 ini menjadi lebih berkualitas.

dari hasil evaluasi pemilu tahun 2019, kabupaten Jember masuk dalam kabupaten dengan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup baik dengan kisaran 78%, partisipasi masyarakat yang cukup baik ini diharapkan terus dijaga dan kedepannya harus ditingkatkan lebih baik lagi.

Menurut karimullah, anggota komisi A DPRD Jatim mengatakan masyarakat merupakan segmen penting dalam berjalannya roda demokrasi, untuk itu tingkat parsisipasi masyarakat menjadi indikator dalam menilai sukses atau tidaknya  penyelenggaraan pemilihan umum. Semakin tinggi partisipasi masyarakat maka semkain berkualitas penyelenggaraan pemilihan umum yang dilakukan.

“Untuk penyelenggaraan Pilbub Jember tahun 2020 ini kita harapakan bisa lebih baik dan lebih berkualitas,” terangnya

Karimullah menambahkan KPU harus mengetahui Faktor-faktor dalam terciptanya penyelenggaraan Pilbub yang berkualitas adalah, tersediannya anggaran yang cukup, SDM dan sarana prasarana yang memadai, sosialisasi yang masif, serta koordinasi dengan berbagai instansi untuk sama sama berkomitmen menciptakan Pemilihan Bupati dan wakil bupati yang bekualitas. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here