Jember (KPU) Ketua KPU Jember- Muhammad Syai’in, mengharapkan bantuan camat diseluruh Kabupaten Jember untuk Badan Adhoc yang nantinya akan ditempatnya di masing-masing wilayah kewenangannya demi suksesnya Pilbup 2020, Jum’at (10/01/2020).

Muhammad Syai’in dalam Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pelaksanaan Pilbup dan Wabup Tahun 2020 serta persiapan pembentukan badan adhoc, mengharapkan kepada seluruh camat agar membantu badan adhoc KPU yakni PPK, PPS hingga KPPS yang nantinya akan ditugaskan diwilayah kewenangan masing-masing camat.

“Mohon bantuan pak camat sekalian untuk badan adhoc nanti ketika sudah terbentuk dan bekerja dilingkungan kecamatan hingga TPS demi suksesnya Pilbup 2020,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri camat seluruh Kabupaten Jember, bawaslu dan bakesbangpol ini, Ketua KPU tersebut juga mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat sebagai salah satu tolak ukur suksesnya penyelenggaraan Pilbup 2020 yang juga membutuhkan kerjasama camat menarik minat warganya untuk menggunakan hak pilihnya.

“Partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya itu sangat penting sebagai salah satu tolak ukur kesuksesan Pilgub Tahun 2020 mendatang, itu juga perlu dukungan dari camat agar pemilih mau dan berminat menggunakan hak pilihnya,” lanjutnya. [Tekmas/Selly]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here