Jember. Pada acara sosialisasi pemilu serentak tahun 2020 yang diadakan dalam lanjutan acara KPU Goes To Campus bersama para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN. Ketua KPU Muhammad Syai’in mengatakan tentang bahaya dari politik uang atau money politik.

Menurut Muhammad Syai’in , Berbicara soal money politik (politik uang) dalam setiap kali penyelenggaraan pemilu realisasinya pada masyarakat politik uang bukan lagi merupakan hal yang tabu lagi. Untuk diperlukan pendekatan yang persuasif untuk menghapuskan budaya politik uang tersebut dalam masyarakat.

“Ketika terjadi praktek politik uang (money politik) di masyarakat hal itu sebenarnya telah mencederai nilai nilai Demokrasi” Sambungnya.

Tentunya dalam menghapus praktek politik uang perlu komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat tidak terkecuali mahasiswa untuk bersama sama menjaga pemilu agar bisa bersih dan berkualitas.

Sebagai penutup Muhammad Syai’in berpesan kepada mahasiswa yang nanti akan terjun ke masyarakat dalam melaksanakan KKN, untuk bisa mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai praktek politik uang. [Tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here