Jember- (KPU) Rombongan Komisi A DPRD Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Kabupaten Jember pada Jumat (03/01/2020). Bertempat di aula KPU jember acara kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan monitoring serta koordinasi  penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di Jawa Timur tahun 2020.

Acara tersebut di awali oleh sambutan ketua Komisi A DPRD Jawa Timur Mayjen TNI (Purn) Dr Istu Hari Subagiao. Dalam sambutannya pertama,  ketua komisi A DPRD jatim memperkenalkan seluruh anggota dari komisi  A,  selanjutnya disampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kerja komisi  A DPRD Jatim yaitu melalukan monitoring terhadap proses persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah  serentak tahun 2020.

Menurut ketua komisi A DPRD jawa Timur, KPU dan Bawaslu harus bisa memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggra yang netral dan tidak memihak terdahap kepentingan manapun. Selain itu KPU dan Bawaslu harus benar benar memahami Tupoksi pada tahapan pemilihan kepala daerah jember tahun 2020.

“KPU dan Bawaslu harus berdiri di tengah dan tidak boleh berpihak pada salah satu pihak manapun,”Jelasnya.

Menanggapai pernyataan dari ketua Komisi A DPRD Jatim , Ketua KPU jember Muhammad Syai’in menyatakan secara garis besar KPU Jember telah siap dalam penyelengaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati Jember tahun 2020. Mulai dari persiapan anggaran , program  sosialisasi hingga akan masuk tahap pembentukan tim Ad Hoc KPU Jember.

Muhammad Syai’in berharap koordinasi dalam bentuk  kunjungan kerja yang dilakukan Komisi A DPRD Jawa Timur, dapat mensinergiskan KPU Jember dan DPRD jawa Timur agar tercapainya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak yang berkualitas. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here