Jember- (KPU) KPU Jember menghadiri acara rapat koordinasi persiapan pemutkhiran data digitalisasi data pemilihan serentak tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Provensi Jawa Timur, pada selasa (04-02-2020) bertempat di kantor KPU Jawa Timur.

Pada acara rapat koordinasi tersebut KPU jember diwakili oleh Ketua KPU Muhammad syai’in, Anggota KPU divisi data Ahmad Hanafi dan Andi wasis divisi SDM dan Parmas. Acara rapat koordinasi dibuka langsung oleh ketua KPU RI Arief Budiman.

dalam sambutannya Ketua KPU RI menympaikan bahwa untuk seluruh KPU yang ada di Jawa Timur yang sedang dalam masa persiapan pemilihan serentak 2020 untuk benar benar memperhatiakan tentang pemutakhiran data serta melakukan evaluasi data yang belum terinput pada pemilu 2019 yang nantinya akan digunakan sebagai data pemilih pada pemilihan serentak 2020.

“Saya mengharapkan kepada seluruh KPU di kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pemilihan serentak 2020 untuk bisa lebih maksimal dalam proses pemutakhiran data serta digitalisasi data yang akan digunakan untuk sebagai data pemilih,”jelasnya.

Dengan semakin dekatnya masa pemilihan serentak 2020 maka persiapan yang dilaksanakan juga semakin massif dan pemutahiran data menjadi salah satu tahapan yang cukup penting untuk segera di laksanakan. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here