Jember- (KPU) KPU Jember Melakukan Sosialisasi tentang tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Jember 2020, kepada sejumlah pemuda milenial pada Senin (27-01-2020), bertempat di Kafe Kanca kona kopi yang berada di wilayah Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh dua komisioner KPU Jember, Andi Wasis divisi SDM dan Parmas serta Dessi Anggraeni Divisi Hukum sebagai narasumber. Dengan tema “Suara Pemuda Menentukan Nasib Bangsa” KPU Jember mengharapkan peran pemuda dalam mengawal pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati jember 2020, agar bisa terselenggara dengan baik dan mampu menhhasilkan pemimpin yang berkualitas.

Menurut  Dessi Anggraeni, pada pemuda memiliki suatu daya tarik yang potensial untuk menjadi sosok yang mampu mempengaruhi orang lain, dalam hal ini bisa mempengaruhi untuk hal yang posistif pada pemilu yaitu dengan mengajak menggunakan hak pilihnya.

pemuda juga merupakan aset masa depan bangsa yang akan melanjutkan tonggak estafet kepempimpinan bangsa Indonesia ini, maka dari itu untuk para pemuda  sudah seharusnya mulai sadar akan pentingnya belajar berdemokrasi, minimal tau akan pentingnya pemilu serta pentingnya menggunakan hak politiknya dalam bagian untuk berkontribusi kepada bangsa. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here