Jember – (KPU) Keputusan KPU Jember untuk melakukan penundaan pelantikan PPS Pilbup Jember 2020, dikarenakan himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, membuat PPK di setap kecamatan untuk melakukan pembagian SK kepada PPS terpilih di masing masing Kecamatan.

Setap PPK Kecamatan memiliki cara tersendiri untuk me;lakukan pembagian SK kepada PPS, karna KPU memang tidak mengatur format dan mekanisme pembagian SK, seperti yang dilakukan oleh PPK Kecamatan panti, sebelum acara pembagian SK dilakuakn terlebih dahulu PPK Kec Panti melaksanakan senam bersama.

Dilaksankannya senam bersama tersebut merupakan inisiatif untuk mengkampanyekan pola hidup sehat di tataran penyelenggara, menurut ketua PPK Panti sebagai penyelenggra selain dituntut untu bekerja secara profesional juga harus memiliki tubuh yang sehat apalagi ditengah wabah virus Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Setelah melakukan senam bersama, PPK Kec Panti memberikan Minuman sari jahe dan telur rebus sebagai makanan penunjang untuk tettap menjaga kondidi tubuh. Selanjutnya acara inti yaitu pembagian SK PPS dilaksanakan. PPK Panti berharap dengan dibagikannya SK PPS ini, para anggota PPS segera melakukan koordinasi di tingkat desa untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggraan Pilbu jember 2020. [Tekmas/rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here