Jember, (KPU) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember melakukan sosialisasi di Gumuksari, Kecamatan Kalisat dengan pemateri Andi Wasis Komisioner KPU Kabupaten Jember Divisi SDM dan Parmas, Kamis (13/02/2020).

Dalam sosialisasi tersebut Andi Wasis menyampaikan bahwa anggaran dana untuk Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 adalah 82 Miliyar. Anggaran ini banyak digunakan untuk pembentukan badan ad-hoc dari tingkat Kecamatan hingga tingkat TPS, kemudian lainnya adalah sosialisasi, surat suara dan masih banyak lagi. Hal ini menunjukan bahwa pemilu itu penting karena rakyat bisa dapat memilih langsung pemimpin yang dikehendaki.

“Anggaran dana untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 itu tidak sedikit, 82 Miliyar. Anggaran ini banyak digunakan untuk pembentukan badan ad-hoc dari tingkat Kecamatan hingga tingkat TPS, kemudian lainnya adalah sosialisasi, surat suara dan masih banyak lagi,” Katanya.

“82 Miliyar itu tidak sedikit, hal ini menunjukan bahwa adanya pemilihan pemimpin secara demokrasi itu penting untuk menentukan kualitas pemimpin di suatu daerah, sehingga rakyat bisa menilai sendiri dan memilih sendiri pemimpin yang dikehendakinya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here