Jember- pendaftaran PPK pemilihan bupati dan wakil bupati Jember tahun 2020, telah telah di tutup, dengan jumlah pendaftar sejumlah 1041 orang, yang terbagi 697 Laki-laki dan 344 perempuan.

Jumlah pendaftar PPK tersebut terbilang cukup banyak jika dibandingkan jumlah pendaftar PPK pada pemilu tahun 2019. Sebelumnya KPU Jember menargetkan untuk jumlah pendaftar PPK pada pilbub jember tahun 2020 ini berkisar antar 700-800 orang, namun diluar perkiraan justru jumlah pendaftar PPK tembus hingga 1000 orang,

Menurut Andi Wasis, divisi SDM dan Parmas KPU Jember, banyaknya pendaftar PPK, membuktikan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup besar untuk turut terlibat dalam penyelenggaraan pilbub Jember 2020.

“Dapat dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar PPK yang sudah tembus seribu orang, maka antusiasme masyarakat cukup tinggi yang ingin terlibat dalam penyelenggaraan pilbub Jember 2020 ini, ” Jelasnya.

Diharapkan dengan banyaknya jumlah pendaftar PPK,  maka kualitas yang akan di dapat akan semakin baik dan nantinya siapapun yang terpilih akan mampu bekerja secara profesional demi terwujudnya pemilihan bupati dan wakil bupati Jember yang berkualitas [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here