KOMISIONER KPU Jember 2009 – 2014

  • Ketty Tri Setyorini, SS.

Ketty Tri Setyorini, SSKetty Tri Setyorini, SS. terpilih sebagai ketua KPU Kabupaten Jember Periode 2009 – 2014 secara aklamasi dalam rapat pleno pertamanya yang dihadiri oleh semua anggota. Istri dari Nanang Sugiyanto Nanggi ini terpilih karena pengalamannya dalam penyelenggaraan Pemilu.

Lahir di Tulungagung, Provinsi Jawa Timur tanggal 19 Januari 1969, Ibu dari 2 (dua) putra ini menamatkan pendidikan Negeri dari SD, SMP, dan SMA di Tulungagung. dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri di Universitas Jember Fakultas Sastra hingga mendapatkan gelar Sarjana Sastra, dan sekarang sedang melanjutkan pasca sarjana untuk meraih gelar Magister.

Sewaktu masih di bangku kuliah aktif di Dewan Kesenian Kampus (DKK) Seni dan Theatre juga di Kelompok Pencinta Alam (SWAPENKA) pengalaman organisasi yang lain adalah Ketua Himpunan Jurusan (HMJ) Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia, dan Kader GmnI Komisariat Sastra Cabang Jember, Ketua Penerima Beasiswa Supersemar Fakultas Sastra Universitas Jember tahun (1990-1995), Wakil Ketua Perempuan Peduli Air Jember (2002-2004), Ketua Srikandi Jawa Timur (2007-2012), Wakil Sekretaris Pemuda Pancasila Jawa Timur (2002-2007), sebelum menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Jember aktif di Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan organisasi yang berfokus pada masalah-masalah perempuan.

  • Habib M. Rohan, S.Pd.

Habib M. Rohan, S.Pd.Habib M. Rohan, S.Pd. suami dari Bernadette Sarah Reggani Tarigan dan ayah dari R. Theodory Zahra Nusantara ini dilahirkan di Semarang Jawa Tengah tanggal 2 Maret 1974, dia menamatkan pendidikan formal TK – SD/MI Jombor – Tuntang Semarang, SMP/MTS PPMIA Assalam Surakarta, dan SMA Muhammadiyah I Salatiga serta melanjutkan ke Perguruan Timggi Negeri di FKIP Universitas Jember hingga mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan.

Ia pernah menjadi salah satu anggota Panwaslu Kabupaten Jember tahun 2003/2004. turut serta menegakkan demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu secara jurdil, bebas dan rahasia melalui jaringan sosial LKPR Surabaya – kerjasama dengan CETRO, anggota ex-officio PERLUDEM Kab Jember. Lolos dalam penyaringan calon anggota KPU Kabupaten Jember periode 2009-2014.

Pengalaman organisasi antara lain, pendiri KSKP (forum/komunitas penggiat reformasi total 1998), pengurus/anggota pencinta alam GEMAPITA, Wakil Ketua Divisi Litbang GmnI Komisariat FKIP Cabang Jember, Wakil Ketua Divisi Litbang DPC GmnI Jember, Sekretaris Koordinator Daerah (KORDA) GmnI Jawa Timur, Ketua LKAP Kabupaten Jember, dan Pengurus/anggota LAPPAM Kabupaten Jember, pengurus PA GmnI Jatim.

  • Drs. Itok Wicaksono, M.Si.

Drs. Itok Wicaksono, M.Si.Sebelum menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Drs. Itok Wicaksono, M.Si. dikenal sebagai dosen tetap FISIPOL Universitas Muhammadiyah Jember. Dilahirkan di Jember 16 Oktober 1965. Ia menyelesaikan pendidikan formal SD, SMP, dan SMA di Jember, kemudian melanjutkan S1 nya di FISIPOL Universitas Airlangga Surabaya. Sedangkan gelar Magister Sains S2 diperoleh dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Ia dulunya aktif di organisasi sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (1985-1989), dan sebagai Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur (1990-1992).

  • Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos.

Gogot Cahyo Baskoro, S.SosSebelum menjadi anggota KPU Kabupaten Jember, Gogot Cahyo Baskoro sudah menekuni pekerjaannya sebagai wartawan di salah satu stasion radio swasta yaitu Radio Soka Jember. Sepak terjangnya sebagai wartawan selama 6 (enam) tahun mengantarkannya menjadi anggota KPU Kabupaten Jember periode 2009-2014. Kemampuannya dalam beretorika  membawa dia untuk tetap eksist di dunia tarik suara sebagai Announcer Campursari Radio soka Jember. Bapak dari 2 (dua) anak ini adalah kelahiran Magetan Jawa Timur 29 Desember 1977.

Ia memulai pendidikan formal SD, SMP, dan SMA di Magetan dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri sehingga mendapatkan gelar Sarjana dari Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Jurusan Administrasi Negara tahun 1996, serta melanjutkan Pasca sarjana di Magister Ilmu administrasi FISIP Universitas Jember tahun 2010.

Pengalaman organisasi antara lain sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi FISIP Universitas Jember periode 1998-2002, Pengurus Cabang PMII Jember Divisi Advokasi tahun 1999, Ketua Serikat Buruh untuk kemakmuran tahun 2005-2009, Direktur Studi Kebijakan dan Transformasi Sosial (Sketsa) tahun 2003-sekarang, dan Sekretaris PWI Perwakilan Jember tahun 2010-2013.

  • Hanan Kukuh Ratmono, S.Pi.

Hanan Kukuh Ratmono, S.Pi.Pengalamannya dalam melaksanakan Pemilu sudah tidak diragukan lagi, hanan Kukuh Ratmono pernah menjadi anggota PPK Kecamatan Sukowono tahun 2004, dan sebelum menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember periode 2009-2014 ia merupakan Pengganti Antar Waktu dari salah anggota KPU Kabupaten Jember periode 2004-2009 yang tidak bisa menunaikan tugasnya karena suatu penyakit hingga beliau meninggal tahun 2007.

Pria kelahiran Jember 30 Juli 1977 ini mempunyai hobi dibidang photography dan olahraga ekstrem. Ia menyelesaikan pendidikan formal SD, SMP, SMA di Jember dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya Malang.

Pengalaman organisasi di tingkat SMP sebagai OSIS di SMPN I Sukowono, Senat Mahasiswa Ketua Bidang Litbang Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya, Fordi Mapelar UB, Ketua Karang Taruna Desa Sukosari, Ketua PS Galaksi, Ketua Volly Ball Club IRES, We Care Community Bidang Litbang.