Peningkatan Kinerja, Pegawai KPU Jember Melek TI

Peningkatan Kinerja, Pegawai KPU Jember Melek TI
Staf KPU Jember mengoperasikan komputer

KPU Jember menargetkan hingga tiga bulan kedepan, seluruh pegawai di lingkungannya melek penggunaan teknologi informasi. Target itu menyasar seluruh pegawai pada semua bagian dan semua level, baik pada level kepala maupun staf. Langkah itu sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kinerja pegawai sekaligus untuk penguatan kelembagaan.

Semua pegawai nantinya wajib mengusai program Ms. Office, minimal program Ms. Word, dan Exel serta internet. Hal itu sebagaimana yang disampaikan Ahmad Hanafi, divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. “sudah menjadi tuntutan pekerjaan bagi semua pegawai menguasai teknologi informasi. Apalagi saat ini hampir semua pekerjaan di KPU berbasis TI”, katanya.

Dampaknya, pegawai yang dulunya buta dengan komputer, saat ini sedang giat belajar komputer dan internet. Hal ini terlihat dari aktifitas keseharian mereka yang mulai memanfaatkan sarana yang ada di kantor untuk mengasah ketrampilan mengoperasikan perangkat komputer. Mereka mencoba menulis apa saja untuk melancarkan ketrampilan mengetik di komputer.

Mereka belajar komputer pada rekan kerja yang sudah mahir, bahkan ada yang menambah dengan kursus di lembaga kursus komputer.

“Semangat mereka patut diapresiasi. Mari kita dukung semangat belajar yang mulai terpupuk ini. Kedepan semoga SDM KPU makin mumpuni dan bisa menjawab tantangan dan tuntutan jaman”, ungkap Siti Nur Indah, kepala Sub Bag Hukum, bangga.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan