Pertandingan Futsal Ditentukan Lewat Dua Babak Adu Finalti

Pertandingan Futsal Ditentukan Lewat Dua Babak Adu Finalti

Suasana kantor KPU Jember pada Jumat (12/8) berbeda dari biasanya. Suasana terasa semakin hangat dengan adanya lomba futsal di halaman belakang kantor itu. Meskipun mereka baru saja usai bersepeda Gowes namun tak tampak sedikitpun lelah dari wajah mereka. Seperti biasa, Jumat pagi Gowes sudah menjadi acara rutin.

Ada empat tim, masing-masing tim terdiri dari empat pemain, yang berlaga pada pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 itu. Karena halaman belakang yang biasanya dibuat parkir kendaraan itu tidak terlalu luas, maka pertandingan futsal menggunakan gawang mini dan bolanyapun dengan bola plastik.

Pertandingan berjalan sangat seru. Pasalnya dari awal pertandingan, berlangsung sangat ketat. Bahkan pada babak final, pemenangnya ditentukan dengan adu tendangan finalti. Tim kobra yang dikapteni Bompi Yulianto, Kasubag Program dan Data, keluar sebagai pemenang mengungguli tim Macan dengan kapten tim Habib M. Rohan , komisioner Divisi Teknis KPU Jember.

Dalam partai final, pertandingan 2 x 15 menit skor imbang 0 – 0 bertahan hingga babak perpanjangan waktu 2 x 5 menit. Hingga pertandingan yang dipimpin wasit Candra, staf Subag Umum, dilanjutkan dengan adu tendangan finalti. Pada babak pertama adu tendangan finalti, kedua tim sama-sama tidak bisa menghasilkan gol. Hingga dilanjutkan dengan adu finalti babak kedua. Hingga akhirnya tim Kobra unggul 1 – 0 tas tim Macan.

Kapten tim Macan, Habib M. Rohan mengakui sulitnya membuat gol karena gawang mini yang dibuat sangat kecil, hampir pas dengan ukuran bola. “Gawangnya sangat kecil, sehingga sulit bikin gol”, ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan