Program Melek TI KPU Jember Kini Buahnya Mulai Ranum

Program Melek TI KPU Jember Kini Buahnya Mulai Ranum

Program Melek TI KPU Jember yang didengungkan sejak dua bulan lalu itu, kini sudah mulai tampak hasilnya. Buktinya, Purwanto, salah seorang staf Subag Hukum yang sebelumnya buka ilmu komputer, kini sudah mulai familiar dengan ilmu komputer. Kini Pur, sapaan akrabnya, sudah diserahi tanggungjawab untuk menginput data penyelenggara pemilu 2014 – 2015. Sebelumnya karena keterbatasan skill komputernya, Purwanto hanya dipasrahi mengerjakan tugas-tugas fotokopi atau antar surat menyurat.

Lembar demi lembar kertas dalam berkas mantan penyelenggara pemilu itu diteliti dan disalinnya identitas masing-masing ke dalam format Excel. Sesekali dia bertanya kepada teman disampingnya karena kesulitan menuangkan dalam lembaran Excel. Dengan semangat belajar yang tinggi dia berusaha mengatasi kendala yang ada.

Kasubbag Hukum KPU Jember, Siti Nur Indah, sangat mengapresiasi semangat belajar stafnya ini. Diberinya ruang baginya dalam mengaplikasikan hal-hal yang dipelajarinya di lembaga bimbingan belajar komputer untuk dipraktekkan dalam pekerjaan sehari-hari di kantor.

“kita berusaha memaksimalkan SDM yang ada  dengan menerapkan kebersamaan dalam penyelesaian tugas. Ada sisi positif yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, semacam simbiosis mutualisme, hubungan saling menguntungkan yaitu pihak yang satu merasa terbantu karena pekerjaan cepat selesai sedangkan pihak yang lain semakin terasah kemampuannya’, ungkapnya .(Hukum)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan