Jember- KPU dan Bawaslu Kabupaten Jember, menghadiri acara dialog interaktif membahas tentang persiapan pemilihan serentak Bupati dan  Wakil Bupati Jember tahun 2020, yang di adakan oleh radio Republik Indonesia (RRI) Jember pada Selasa (18-02-2020).

KPU Jember diwakili oleh Komisioner divisi SDM dan Parmas Andi Wasis, sementara Bawaslu Jember diwakili oleh Ketua Ahmad Thabroni. Dalam dialog interaktif tersebut radio RRI ingin memberikan informasi kepada masyarakat Jember, melalui siaran radio, seputar persiapan yang telah dan sedang akan dilakukan oleh KPU serta Bawaslu Jember pada tahapan Pilbup Jember yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020.

Menurut Andi Wasis, saat ini KPU Jember sedang pada tahapan pembentukan PPS, setelah kemarin telah merampungkan tahap pembentukan PPK, melihat antusias yang cukup tinggi pada pendaftaran PPK, KPU juga mengharapkan antusiasme yang sama dalam pendaftaran PPS.

Selanjutnya Andi Wasis juga menghimbau pada seluruh masyarakat Jember untuk menggunakan hak politiknya sebaik mungkin, dan turut serta memerangi politik uang (money politik). Harapannya agar pesta demokrasi yang terselenggara di Jember ini mampu menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi Jember, sehingga Kabupaten Jember akan semakin berkualitas. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here