Jember- (KPU) Pada acara KPU Goes To Campus yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jember Selasa (06/01/2020). Komisioner KPU Jember divisi teknis dan penyelenggaraan pemilu Ahmad Susanto, menyampaikan materi tentang pentingnya pemilu dalam proses demokrasi di Indonesia.

Dihadapan ratusan mahsisawa yang akan melaksanakan KKN, Ahmad Susanto mengatakan bahwa pemilu merupakan instrumen penting dalam menjalankan sistem demokrasi yang ada di Indonesia, sebab melalui pemilu akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan mulai dari perseiden hingga kepala daerah untuk tetap menjalankan roda pemerintahan.

“Pemilu adalah instrumen untuk membentuk sistem demokrasi, untuk itu kita perlu terus membuat pemilu di indonesia lebih baik,” tegasnya.

seusai menyampaikan materinya  Ahmad Susanto berpesan kepada mahasiswa untuk turut bersama sama dalam menjaga pemilu agar benar benar mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Terutama Jember yang sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati maka seluruh elemen masyarakat tidak terkecuali mahasiswa juga harus turut aktif dalam suksesnya penyelenggaraan Pilbub tersebut. [Tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here