Jember, (KPU) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember melaksanakan pelantikan PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember terpilih di 31 Kecamatan se-Kabupaten Jember, Senin (15/06/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan di masing-masing Kecamatan tempat domisili PPS dengan diwakili oleh PPK yang sedang menjabat serta dihadiri oleh muspika setempat. Dalam pelaksanaannya jajaran Komisioner KPU Jember melakukan monitoring secara langsung dengan menyebar secara terpisah.

Andi Wasis selaku Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Parmas menyampaikan bahwa Pelantikan PPS di mandatkan kepada PPK agar melakukan Pelantikan terhadap PPS terpilih di masing-masing wilayah kewenangannya untuk mengurangi pengumpulan masa di tengah pandemi.

“Pelantikan PPS di mandatkan dan dilaksanakan oleh PPK di masing-masing wilayah kewenangannya yaitu Kecamatan masing-masing hal ini untuk mengurangi pengumpulan masa di tengah pandemic COVID-19 yang belum mereda.” katanya.

“batas pengumpulan masa di tengah pandemi ini adalah 50 orang, dengan menyerahkan kepada PPK ini sebagai opsi yang terbaik yang bisa diambil oleh KPU Jember,”lanjutnya. [Tekmas/Selly]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here