Jember- (KPU) Bawaslu Provinsi Jawa Timur melakukan supervisi ke kantor KPU Jember pada Rabu (11-03-2020).

Kedatangan Bawaslu Jatim dalam rangka supervisi ke kantor KPU Jember tersebut untuk melihat sistem dan tata cara dalam proses verifikasi terhadap berkas B.1 KWK pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan, dalam Pilbup Jember 2020.

Kasubag Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jatim, Nanang Priyanto SE hadir melihat langsung proses verifikasi yang dilakukan oleh tim KPU Jember.

Dalam Supervisi yang dilakukan oleh Bawaslu Jatim, ada beberpa catatan diberikan kepada KPU Jember, diantaranya adalah Bawaslu Meminta untuk memperhatikan masa berlaku SUKET (Surat Keterangan).

Seperti yang diketahui bahwa Suket sebagai pengganti KTP sementara memiliki masa berlaku yaitu selama 6 bulan, jika dalam berkas B.1 terdapat dukungan dengan menggunakan Suket yang masa berlakuknya telah habis maka dukungan tersebut dinyatakan TMS (tidak Memenuhi syarat).

KPU jember telah melakuakan verifikasi berkas pasangan bakal calon perseorangan dari tanggal 4-25 Maret 2020, seletah itu akan dilanjutkan proses verifikasi administrasi untuk mengidentifikasi valid tidaknya dukungan yang diberikan masyarakat pada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan, dalam Pilbup Jember 2020. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here