Jember- (KPU) Tahapan verifikasi Faktual syarat minimal dukungan bapaslon perseorangan Faida-Vian, akan segera dilaksanakan tepatnya pada tanggal 27/06/2020, dua hari menjelang dilaksankan verfak, KPU Jember melakukan rapat koordinasi dengan Bawaslu serta Lassion Officer ( LO ) Faida-Vian.

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan pada Kamis (25-06-2020) bertempat di ruang Media Center KPU Jember, seluruh komisioner KPU jember hadir untuk mengikuti rakor dengan materi bahasan seputar persiapan akhir menjelang dilakukannya verfak.

Ketua Komisioner KPU Jember Muhammad Sya’in mengetakan bahwa secara teknis KPU Jember telah siap untuk menerjunkan PPS sebagai verifikator dalam melakukan verifikasi faktual dilapangan.

“KPU Jember telah melakukan berbagai persiapan untuk jalannya verfak ini, sejauh ini kita telah membimtek PPK dan PPS, lalu kita sudah melakukan koordinasi dengan gugus tugas covid 19 untuk penyediaan APD saat vervak, dan kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian yang akan melakukan pengemanan saat verfak nanti” tutur Mihammad syai’in

KPU Jember mengharapkan dalam proses verfak nanti baik KPU, Bawaslu tim LO Faida-Vian, dapat saling bersinergi dan selalu kooperatif sehingga dalam jalannya verfak tidak akan terjadi hal-hal yang diinginkan dan berpotensi memicu konfik.

KPU Jember tetap berkomitmen dalam melaksanakan verfak akan selalu memengang teguh nilai nilai integritas, netralitas setra kooperatif, KPU Jember juga masyarakat umum dapat mengikuti secara langusung serta mengawasi jalannya verfak dengan catatan tidak mengganggu petugas verfak dalam menjalankan tugasnya. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here