Jember- (KPU) Memasuki hari kedua rapat koordinasi pembentukan PPK dan PPS untuk menyambut penyelenggaraan pemilihan serentak kepala daerah di provinsi Jawa Timur tahun 2020 yang di adakan oleh KPU provinsi Jawa Timur, disampaikan materi tentang persiapan pembentukan PPK dan PPS dalam pemilihan serentak tahun 2020 di provinsi Jatim. meteri tersebut disampaikan oleh Purnomo Satriyo P selaku anggota Bawaslu Jatim Divisi Hukum Dan Pengawasan.

Dalam materi tersebut, Purnomo satrio menyampaikan tentang regulasi hukum serta aturan aturan pada tahapan proses pembentukan PPK dan PPS yang akan segara di bentuk di setiap Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan kepada daerah serentak di Jawa Timur.

Salah satu hal yang disoroti KPU adalah potensi pelanggaran pada saat proses pembentukan PPK dan PPS maupun pada saat menjalankan tugas dilapangan. KPU Jatim telah melakukan evalusai dari peraturan peratuan sebelumnya guna lebih mempertegas dan memperjelas tindakan yang harus dilakukan jika ada kemungkinan pelenggran.

“Peraturan KPU saat ini lebih menyenangkan. Kenapa? Karena peraturan semakin jelas. ” terangnya,.

penegakan aturan menjadi suatu hal yang penting dalam pembentukan PPK dan PPS, adanya status aturan yang jelas maka dapat meminimalisir potensi pelanggran. dengan begitu harapannya kualitas Pemilihan umum di Jawa Timur akan semakin baik. [Tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here