Jember- (KPU) KPU Jember memberikan bimbingan teknis kepada anggota PPK terkait pemutakhiran dan penyusunan data pemilih serta pengoperasian data pemilih dalam Pilbup Jember 2020, pada (03-07-2020). Acara bimtek tersebut dilaksankan bertempat di alua KPU Jember dengan mengundang anggota PPK divisi data.

Anggota KPU Jember div data dan program Ahmad Hanafi, mengatakan bahwa dalam proses pemutakhiran dan data dan penyusunan data ini seluruh PPK khususnya div data diminta untuk dapat bererja dengan teliti dan jangan sampai ada salah input data atau data ganda. Disamping itu PPK harus melek teknologi.

Apalagi dalam proses pemutahiran dan penyusnan data nantinya akan ada sedikit perbedaan yaitu dengan memanfaatkan teknologi dimana para petugas akan menggunakan smartphone, untuk proses coklit.

KPU berharap PPK div data terlebih dahulu mampu memamahi bagimana proses pemutakhiran dan penyusunan data ini, sehingga nanti dapat memberikan pemahaman pada petugas dibawahnya, Penggunaan Smartphone dalam proses coklit, baru akan dilaksankan dalam pemilihan serentak di 2020 ini sehingga persiapannya yang matang. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here