Jember- (KPU) Menjelang bergulirnya tahapan Pencocokan dan Penelitian data Pemilih (Cokli), KPU Jember melakukan Rapt Test terhadap calon anggota PPDP yang akan bertugas untuk mencoklit pada 15 Juli- 13 Agustus 2020.

Rapit test terhadap calon anggota PPDP tersebut dilaksankan serentak di 31 Kecamatan pada Sabtu, 11-07-2020. Proses rapit test adalah salah satu syarat wajib yang diberikan oleh KPU Jember kepada setiap calon petugas PPDP.

Selain rapit test, nantinya petugas PPDP juga akan dilengkapi dengan APD sesuai protokol kesehatan saat bertugas melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, hal tersebut telah menjadi sayarat dalam penyelnggraraan pemeilihan serentak 2020 untuk mencegah penularan Covid 19.

KPU Jember ingin memberikan jaminan kesehatan agar para penyelenggara dan masyarakat dapat terhindar dari resiko penularan Covid 19, apalagi dalam setiap tahapan pemilihan, petugas penyelenggara akan sering bersinggunagan dengan masyarakat.

Maka dengan penerapan protokol kesehatan dan melakukan rapit test terhadap penyelenggara KPU berharap berjalannya tehapan pemilihan serentak 2020 di Jember tetap bisa berjalan dengan aman dari resiko penularan Covid 19. [Tekmas/rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here