Jember- (KPU) Sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020 terus digelar oleh KPU Kabupaten Jember, kali ini acara sosialisasi dilakukan pada kelompok pengjian Aisiyah di Desa kasiyan Kecamatan Kencong, pada Rabu (04-03-2020)

Pada acara Sosialisasi tersebut ketua KPU Jember, Muhammad Syai’in memberikan materi tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember pada 23 September 2020.

Menurut Muhammad Syai’in, setiap warga negra Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih mempunyai hak untuk menggunakan suara hak pilihnya, untuk itu gunakan hak pilih tersebut sebaik mungkin, satu suara akan menentukan masa depan Jember.

Negara telah menganggarkan alokasi dana yang cukup besar untuk penyelenggaraan pemilihan serentak ini, maka sangat disayangkan apabila masyarakat enggan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020.

Selanjutnya Muhammad Syai’in juga memberi pesan kepada peserta sosialisai untuk mencegah money politik masuk dalam ranah kegiatan kemasyarakatan, karena menurut Syai’in ruang ruang kegiatan kemasyarakatan seperti pengajian adalah tempat yang cukup strategis digunakan untuk melakukan praktek money politik.

“saya berpesan pada ibu-ibu sekalian tolong dijaga forum-forum pengajian seperti ini jangan sampaidisusupi oleh oknum yang melakukan money politik, jika ada yang melakukan praktek money politik seger laporkan pada panwas” Kata Muhammad Syai’in. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here