Jember-(KPU) KPU Jember menjadi tuan rumah rapat koordinasi persiapan penyerahan dukungan bakal calon perseorangan pemilihan serentak bupati dan wakil bupati tahun 2020, acara rapat koordinasi tersebut rencannya akan dilaksankan pada hari kamis (06-02-2020) hingga Sabtu (08-02-2020) bertempat di gedung aula KPU kabupaten Jember.

Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh komisioner KPU jawa Timur, dan perwakilan KPU dari 19 kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020, acara tersebut dibuka oleh ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam.

Terselenggaranya acara rapat koordinasi ini adalah untuk mempersiapkan tahapan pengumpulan berkas dukungan calon perseorangan yang sudah akan dilaksankan pada pertengahan bulan Februari 2020.

Dalam sambutannya Ketua KPU Jawa Timur mengingatkan kepada seluruh KPU dari Kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan serentak untuk bekerja secara profesional dan berusaha untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, seperti kesalahan penghitungan data dan lain sebagainya.

“Saya menghimbau kepada seluruh teman teman KPU di daerah pada tahapan penyerahan berkas calon perseorangan ini untuk bisa bener benar bekerja secara profesional untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, sebagai contoh ada satu kasus calon perseorangan mengklaim telah mengumpulkan dukungan suara sesuai ketentuan namun faktanya jumlah dukunagn suara kurang dari jumlah yang telah ditetapkan dan KPU dituduh telah mengilangkan berkas dukungan suara, padahal faktanya tidak demikian,” Sambunganya.

mengingat tahapan pengumpulan berkas calon perseorangan ini rawan akan terjadinya persoalan untuk itu KPU diharapkan benar benar mampu untuk bekerja secara profesional dan selalu solid untuk mengawal pemilihan serentak tahun 2020 agar bisa berjalan dengan baik dan lancar. [tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here