Jember. (KPU) KPU Jember akhirnya secara resmi melakukan pelantikan terhadap sebanyak 744 orang anggota PPS yang tersebar di 248 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Jember, yang akan bertugas dalam tahapan Pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020, pada Senin (15-06-2020).

dalam prosesi pelantikan PPS, sebelumnya  KPU Jember telah memberikan mandat kepada PPK di setiap kecamatan untuk melakukan mekanisme prosesi pelantikan, hal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi antara KPU dan PPK.

Proses pelantikan PPS harusnya sudah terlaksana di bulan Maret 2020, akan tetapi harus  tertunda akibat wabah covid 19, dan setelah lanjutan tahapan pemilihan serentak dilanjutkan maka KPU Jember segera melakukan pelantikan terhadap PPS terpilih.

Meskipun sebelunya para anggota PPS ini telah menerima salinan SK, namun prosesi pelantikan tetap harus dilakukan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam tahapan pemilihan serentak 2020.

Pasca dilantik para anggota PPS tersebut akan segera bersiap untuk menjalankan tugas sebagai penyelenggra di tinggat desa untuk mensukseskan Pilbup Jember 2020. [Tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here