Jakarta (KPU)  KPU RI mulai memberikan penjelasan tentang meknisame pengaktifan PPK & PPS pada Rapat koordinasi bersama seluruh KPU kab/kota yang melaksanakan pemilihan setentak 2020, pada Sabtu (13-06-2020).

Penjelasan mengenai mekanisme pengaktifan PPK & PPS, di sampaikan oleh komisioner KPU RI divisi SDM, Ilham Saputra,

Penjelasan materi tentang mekanisme pengaktifan PPK & PPS ini fokus utamanya membahas mengenai tata cara dan tupoksi kerja pada saat PPK & PPS akan mulai melanjutkan tahapan pemilihan serentak 2020.

Tata cara dan tupoksi kerja para anggota PPK & PPS ini tentunya akan sedikit berbeda pasalnya saat ini tahapan pilkada sedang berada dalam masa wabah pandemi virus covid 19,

Tentunya hal tersebut membuat KPU harus memberikan jaminan keselamatan pada para anggota PPK & PPS. Mekanisme dalam bekerja untuk melanjutkan tahapan harus didadari pada protokol kesehatan.

KPU juga akan mempersiapkan hal hal subtansial lain untuk mencegah penularan virus, dan memberi rasa aman dalam bekerja tidak hanya bagi anggota PPK & PPS namun juga masyarakat, mengingat kerja PPK & PPS akan banyak bersinggungan dengan masyarat. [Tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here