PPK Puger Ajak Generasi Milenial Ikut Berpatisipasi Dalam Pilbup Jember 2020

0
48

Jember, (KPU) -Untuk merealisasikan cita-cita bangsa serta negara khususnya Kabupaten Jember pada saat ini dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera dimulai dari penyelenggaraan pemilu. Demikian prolog yang disampaikan oleh Div. Parmas dan SDM (PPK Kecamatan Puger), M. Faiz Firdausi. hadir menjadi narasumber dalam sosialisasi pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020, ia menegaskan pentingnya penyelenggaraan pemilu di hadapan para pemuda Tambang Pasir desa mojomulyo kecamatan puger  yang pada umumnya pemilih muda.

Sosialisasi yang bertema “Generasi Millenial Tambang Pasir Dalam Demokrasi Damai” digelar hari ini, Minggu (2/8) di Pendopo Desa Mojomulyo kecamatan Puger atas kerjasama antara PPK dan Pemuda Tambang Pasir Desa Mojomulyo.

Hadir dalam acara malam  ini yaitu Ketua PPK (Muhammad Saiful Bahri), Div. Parmas dan SDM, beserta jajaran Anggota PPK  Kecamatan Puger, Ketua dan anggota PPS Desa Mojomulyo

Div Parmas dan SDM ini menuturkan bahwa pemilu bukan sekedar ritual rutin lima tahunan untuk memilih orang dan menempatkannya pada lembaga yang semestinya, namun sebagai perjalanan yang akan menentukan masa depan. “Karena saat pemilihan bupati dan wakil bupati, anda akan memilih pemimpin anda, dan siapa yang terpilih akan menentukan masa depan anda, kita sebagai warga masyarakat kabupaten jember tentunya harus ikut andil dalam mensukseskan pemilu serentak 2020 yang dilaksankan pada Hari RABU , 9 DESEMBER 2020.

“Jember ini  mau sejahtera atau tidak, makmur atau tidak bergantung pada pemimpin yang anda pilih, pemimpin yang anda pilih bergantung pada proses pemilu yang dijalankan”, tuturnya (2/8/2020).

Pada pemilihan serentak 9 Desember 2020 mendatang, marilah kita sebagai masyarakat desa mojomulyo yang berada di ujung kulon kecamatan Puger Kabupaten Jember janganlah Kita sia-siakan kesempatan besar ini untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Perjalanan panjang pemilu di Jember sudah semakin baik. Menurut  M. Faiz Firdausi, setidaknya kita sebagai warga masyarakat kabupaten jember mengetahui hal – hal yang menentukan proses dan prosedurnya bisa diketahui, kapan tahapan coklit  kapan tahapan kampanye, kapan tahapan pencalonan, kapan hari H pemungutan suara, serta tahapan lainnya.

Ketua PPK Kecamatan Puger (Muhammad Saiful Bahri) menuturkan Tujuan dilaksanakannya pilihan Bupati dan Wakil Bupati di jember untuk memilih pemimpin yang berdaulat dalam menciptakan iklim demokrasi. Dimana didalamnya partisipasi warga negara menjadi faktor yang menentukan calon pemimpin yg amanah ke depan. Pandangan ini berangkat dari asumsi untuk mendorong proses demokrasi secara luas, terbuka dan adil.

Pemilu merupakan praktik yang sangat baik dalam pemilihan, Karena semua kebijakan kita lahir karena pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here