Sumbersari, Jember (KPU) – Pada Senin (15/6/20) PPK Sumbersari melaksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Kecamatan Sumbersari. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sumbersari itu tidak lepas dari protokol kesehatan.

Adapun rangkaian acara tersebut diikuti oleh anggota PPS sebanyak 21 orang yang terdiri dari 7 Kelurahan. Selain itu dihadiri oleh Muspika Sumbersari, diantaranya : Iswandi (Camat); Kompol Faruk Mustafa Kamil (Kapolsek); Kapten CBA Sardi (Danramil), Panwascam Sumbersari hingga perwakilan parpol.

Zainul Ulum selaku ketua PPK Sumbersari menyampaikan bahwa tahapan Pilkada serentak ini akan segera dimulai, “Selamat atas dilantiknya saudara-saudara pada malam hari ini, selamat bergabung, tahapan akan segera dimulai dalam waktu dekat ini yaitu verifikasi dukungan calon perseorangan & Pencocokan dan Penelitian (Coklit), maka dari itu kita harus menjalankan amanah yang diberikan ini agar menegakkan Demokrasi“, ucapnya saat penyambutan.

Kita ketahui, bahwa Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember. Keputusan tersebut berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) No. 2 Tahun 2020.

Selain itu, Iswandi selaku Camat Sumbersari menyampaikan kepada PPS yang baru dilantik itu agar selalu menegakan semangat dan nilai Integritas sehingga proses pemilihan Bupati & Wakil Bupati berjalan dengan baik. (Hsq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here