Jember, (KPU) -Bertempat di Dira Café Kesilir Wuluhan (26/07), PPK Kecamatan Wuluhan melakukan kegiatan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020 kepada Gerakan Pemuda Kesilir (GPK) dengan tema “Peran Generasi Millenial dalam Demokrasi”. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Nurul Hidayah selaku Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebelum acara inti dimulai, dilakukan sambutan oleh Dwi Handoko  selaku Ketua PPK Wuluhan. Dalam sambutannya beliau sangat mendukung kegiatan sosialisasi dengan segnen komunitas pemuda ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi yang berhubungan dengan persiapan Pilbup dan Wabup 09 Desember 2020. Generasi milenial memiliki peran strategis untuk membantu sosialisasi baik secara online maupun offline terlebih bagi mereka yang memiliki komunitas ataupun organisasi kepemudaan lainnya, mereka sudah terbiasa produktif dan terhubung dengan berbagai elemen masyarakat ”, ujar beliau.

Dalam pemaparan materinya, Nurul menekankan tentang bagaimana menekan angka Golput dalam Pemilihan Kepala Daerah. “Golput bukanlah suatu sikap politik melainkan suatu bentuk ketidakpedulian, sebagian orang juga menganggap bahwa Golput adalah bentuk perlawanan terhadap sistem padahal faktanya seberapa tinggipun angka golput pemilu tetap sah. Untuk itu mari kita warnai demokrasi di Kabupaten Jember dengan datang langsung ke TPS pada tanggal 09 Desember 2020” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyinggung Pilbup dan Wabup di tengah Pandemi Covid 19. “PPK Wuluhan berkomitmen bahwa kesehatan dan keselamatan adalah yang diutamakan dalam pelaksanaan pemilu ditengah pandemi ini, maka seluruh petugas menjalankan seluruh tahapan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh tim Gugus, termasuk menjalani rapid tes sebelum terjun kelapangan” imbuhnya.(Nrl/Gio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here