Jember- (KPU) Situasi Wabah Covid 19 yang terjadi di Indonesia masih belum menunjukan tanda tanda akan mereda, dan kondisi tersebut telah membuat aktivitas sehari hari menjadi terganggu, termasuk dalam kegiatan KPU Jember.

Dalam mensiasati wabah Covid 19 yang membatasi segala aktivitas ini, KPU jember sebelumnya telah melaksanakan program KPU Menyapa yaitu program talk show secara oline dengan menggunakan aplikasi live Instagram.

Untuk program KPU Menyapa kali ini, KPU Jember membahas tentang Regulasi Penundaan Tahapan Pemilihan Serantak Dalam Situasi Wabah Covid 19, dengan mengundang Komisioner KPU Jember Divisi Hukum Dessi Anggraeni, yang dilaksnakan pada Kamis (09-04-2020).

Dalam program tersebut Dessi Anggreni, memberikan penjelasan tentang regulasi serta dasar hukum terkait penundaan pemilihan serentak 2020, sejauh ini KPU Jember telah menerbitkan SK tentang 4 tahapan yang ditunda yaitu pelantiakan dan masa kerja PPS, pelaksanaan verivikasi faktual calon perseorangan. Pembentukan P2DP dan Coklit, serta pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih,  Sedangkan untuk pelaksanaan tanggal pencoblosan KPU Jember, masih mengunggu keputusan KPU RI.

Dengan terlaksanakannya program KPU Menyapa 2 ini, diharapkan masyarakat bisa tetap mendapat informasi dari KPU jember secara langsung, ditambah dalam aplikasi ive Instagram ada vitur kolom komentar yang memungkinkan masyarakat dapat memberikan pertanyaan dan tanggapan langsung kepada KPU Jember. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here