Jember- (KPU) Setelah proses penyerahan berkas B.1.1 KWK dan APD oelh KPU Jember kepada PPK di 31 kecamatan, para anggota PPK langsung mendistribusikan berkas B.1.1 dan APD kepada PPS.

Sejumlah PPS yang telah menerima berkas B.1.1 KWK dan APD langsung melakukan terjun lapang mencari orang yang memberikan dukungan untuk dilakukan verifikasi secara faktual, salah satu PPS yang telah terjun dilapangan adalah PPS desa Nogosari Kecamatan Rambipuji.

Dengan mengunakan APD lengkap sesuai PKPU no 5 tahun 2020, anggota PPS tersebut berkeliling mendatangi rumah para pemberi dukungan, dengan didampingi oleh PKD, anggota PPS melakuakan interview untuk memastikan orang yang memberi dukungan secara lansung dan sama dengan yang ada di dokumen B.1.1 KWK.

Sesuai dengan pengarahan yang disampaikan oleh Komisioner KPU div teknis, Ahmad Susanto , bahwa selama melakukan verfak, PPS tidak boleh melepas APD yang telah diberikan oleh KPU Jember, karna hal tersebut adalah bagian dari penerapan protokol kesehatan yang menjadi standart dalam melakukan verfak.

“intinya kami menyediakan APD ini untuk memberikan perlindungan dari resiko penularan penyakit apapun tidak hanya covid, maka jika PPS sedang melaksanakan verfak jangan sekali sekali tidak memakai APD yang telah diberikan, jika nanti ada yang tidak memakai maka akan dicatat oleh PKD, mohon diingat” Kata Ahmad Susanto. [Tekmas/Rio]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here