Jember- (KPU) KPU Kabupaten Jember melaksanakan seleksi tes tulis untuk para pendaftar calon anggota PPS untuk Penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020, sekitar 2200 peserta dari 248 Desa yang ada di Jember mengikuti tes tulis yang diselenggarakan di GOR Kaliwatwes pada Minggu (01-03-2020).

Tahap tes tulis ini merupakan salah satu rangkaian yang harus dilalui para calon anggota PPS, untuk selenjutnya akan dilakukan koreksi oleh KPU Jember.

Nantinya setelah seleksi hasil tes tulis akan ditentukan 6 orang dari masing masing desa dengan predikat nilai terbaik yang akan masuk pada tahap tes wawancara.

Ketua KPU Muhammad Syai,in dalam sambutannya pada acara pembukaan tes tulis PPS mengatakan bahwa KPU Jember mengharapkan dari tes tulis ini akan terpilih anggota PPS yang berintegritas dan profesional sebagai penyelenggara pemilu di tinggat desa.

“Saya mengharapka para peserta calon anggota PPS ini, nantinya ketika terpilih akan bisa mengabdi demi tegaknya demokrasi di Jember yang berkualitas” lanjutnya.

Setelah tahap tes tulis KPU Jember akan mengumumkan nama peserta yang lolos dan berhak mengikuti tahap tes wawancara pada 05-07 Maret 2020, sedangkan untuk pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan pada 10-12 Maret 2020. [Tekmas/Rio].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here